Jelang Ramadan, Warga Diminta Waspada Peredaran Barang Kadaluarsa

Menjelang pelaksanaan puasa Ramadan, masyarakat diminta waspada, dengan peredaran barang kadaluarsa dan tidak memiliki izin edar. Demikian disampaikan Kapolres Jember, AKBP Hery Purnomo.
 
Menurut Hery, setiap memasuki bulan suci Ramadan, akan selalu ditandai permintaan masyarakat, terhadap kebutuhan barang yang meningkat. Saat itulah, orang-orang tidak bertanggung jawab, memanfaatkan dengan mengedarkan barang yang sudah tidak layak edar, bahkan yang tidak memiliki izin edar.
 
Karena itulah Hery mengimbau agar masyarakat memastikan dengan teliti, setiap barang yang dibeli. Sebagai upaya pencegahan, Polres Jember bersama Satpol PP dan BPOM akan melakukan razia, ke gudang-gudang penyimpanan barang.
 
Lebih jauh Hery menjelaskan, sejauh ini pihaknya sudah menyiagakan bhabinkamtibmas di tiap-tiap desa, untuk memantau peredaran barang dan harga, menjelang bulan suci Ramadan. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan patroli rutin ke perumahan atau pemukiman warga, untuk mencegah kriminalitas. (Rusdi)

(185 views)