Wakil Bupati Jember Memberi Kesempatan Para Pencari Kerja melalui Job Fair 2022

Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjauan Barlaman membuka Job Fair 2022 sekaligus melaunching aplikasi Pencari Kerja pada Kamis, 24 November 2022 di Gedung Balai Serba Guna.

“Ini adalah salah satu upaya Kabupaten Jember untuk membuka lowongan pekerjaan bagi para pencari kerja. Dan juga sebagai fasilitator untuk dipadukan dengan para pencari kerja,” tutur Wakil Bupati Jember.

Setelah adanya Job Fair ini diharapkan menekan angka pengangguran. Sehingga terus menurun persentase penggangguran yang ada di Kabupaten Jember. Selain itu untuk meningkatkan rata-rata penghasilan Masyarakat Jember.

Dalam agenda ini juga diluncurkan 1 aplikasi dan 2 program. Yaitu Aplikasi J E KaPeKa (Kartu Pencari Kerja Online), Program J Pro Dai Kapeka (Program Dapat Ijazah dan Kartu Prakerja) dan Program J Pro Garuda (Program, Gagasan dan Ruang Dialektika). Aplikasi ini diprakarsai oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Jember.

“Aplikasi ini tujuannya untuk mempermudah bagi para pencari kerja. Karena kita saat ini berada di jaman digital. Sehingga tidak harus mendatangi Kantor Disnaker,” pungkas Wakil Bupati Jember.

Tujuan semua aplikasi ini untuk memberi pelayanan yang maksimal kepada Masyarakat Jember. Maka dari itu Wakil Bupati Jember berharap aplikasi ini digunakan secara baik.

(61 views)