Ribuan Sarjana Baru , Serbu Kegiatan UNEJ Career Expo 2022 dii Gedung Auditorium Unej

Sedikitnya 2.700 Sarjana baru mendaftarkan diri dalam kegiatan UNEJ Career Expo 2022, yang digelar oleh Pusat Karier, Kewirausahaan dan Alumni, Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Jember. Kegiatan ini digelar selama 2 hari di gedung auditorium, diikuti oleh lima belas perusahaan pencari tenaga kerja.

Menurut Ketua Panitia Unej Career Expo, Rokhani, tujuan digelarnya kegiatan bursa kerja 2022 ini, untuk menjembatani lulusan Universitas Jember dan perguruan tinggi lainnya dengan dunia kerja. Hingga Kamis siang, sudah tercatat sebanyak 2.700 pendaftar.

Para pendaftar atau lulusan perguruan tinggi ini, diberi kesempatan selama dua hari untuk menjajaki kesempatan bekerja dengan masing-masing perusahaan. Demikian juga perusahaan diberi kesempatan untuk memaparkan profil perusahaannya masing-masing, termasuk menyediakan ruang untuk melakukan wawancara di gedung Auditorium.

Rohani menambahkan, perusahaan yang turut serta di antaranya PT. Wilmar Nabati Indonesia, PT. BFI Finance Tbk, PT. Indonesia Epson Industry, Hotel Aston dan lainnya.

Salah seorang pencari kerja, Inneke Rahayu Sulistyowati, saat ditemui di sela-sela UNEJ Career Expo 2022, mengaku tertarik bergabung dengan beberapa perusahaan, yang sudah terkenal bonafid tersebut.

Awalnya, Lulusan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) tahun 2022 ini, ingin bekerja di rumah sakit. Namun karena Cakupan keahliannya, yakni Kesehatan Masyarakat cukup luas, ia memasukkan lamaran ke beberapa perusahaan. Selain itu, ia punya modal pengalaman organisasi, saat menjadi mahasiswa.

(64 views)