Korsleting Listrik, Rumah dan Konter di Mayang Hangus Terbakar

Sebuah rumah milik Sunarwi, 52 tahun, warga Dusun Krajan, Desa Sidomukti, Kecamatan Mayang, hangus dilalap si jago merah, Sabtu dini hari. Rumah yang sekaligus konter itu hangus pada saat korban sedang tertidur nyenyak di dalamnya.

Menurut Zainal Abidin, warga setempat, peristiwa kebakaran itu, baru diketahui pemilik, sekitar pukul 02.00 WIB, Sabtu dini hari. Saat itu pemilik rumah sedang tidur dan terbangun karena bau asap, yang membuat sesak nafas.

Selanjutnya, pemilik rumah segera keluar, melihat bagian etalase konter HP dan bengkel motor bagian depan rumahnya sudah terbakar. Karena banyak barang mudah terbakar menyebabkan api semakin membesar dan membakar konter dan bengkel berisi HP, laptop, uang tunai, dan onderdil motor.

Beberapa warga berdatangan memadamkan api dengan alat seadanya. Diduga kuat api muncul akibat korsleting listrik di ruang konter.

Kapala Desa Sidomukti, Sunardi Hadi Prayitno saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran, yang menimpa warganya. Namun tidak ada korban jiwa atau terluka dalam peristiwa kebakaran tersebut. Hanya kerugian material, diperkirakan mencapai 35 juta rupiah.

Sunardi mengaku masih belum bisa melihat langsung peristiwa itu, karena masih opname, di rumah Klinik Kesehatan di Mayang, sejak 3 hari kemarin.

(82 views)