Korban Penipuan Oleh Haji Satib Palsu Lebih Dari Satu Orang

Warga yang menjadi korban penipuan yang mengaku Haji Satib, ternyata tidak hanya satu orang. Selain Kodrat Riyanto, warga Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates juga ada warga Desa Tamansari, Kecamatan Wuluhan bernama Soponyono.

Haji Satib kepada sejumlah wartawan mengatakan, usai pulang dari ibadah umrah pada tanggal 1 November 2022 lalu, tiba-tiba dihubungi oleh Soponyono. Soponyono memberitahukan bahwa, ia sudah mentransfer sejumlah uang sesuai permintaan Haji Satib. Tidak tanggung-tanggung, nominal yang sudah ditransfer oleh Soponyono sebesar 65 juta rupiah.

Atas informasi tersebut, Haji Satib kebingungan, karena belum pernah meminta Soponyono mentransfer uang kepada siapa pun. Dari situ, Sati merasa curiga bahwa, Soponyono telah menjadi korban penipuan.

Belum cukup sampai di situ, ternyata Soponyono bukan satu-satunya orang yang menjadi korban. Diketahui juga ada warga Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates bernama Kodrat Riyanto yang tertipu 75 juta rupiah dengan modus serupa.

(83 views)