Warga Ajung Kalisat, Meninggal Karena Covid -19

Saat kasus Covid-19 Sudah mulai melandai, seorang warga Desa Ajung, Kecamatan Kalisat, PR, 36 tahun, dilaporkan meninggal dunia, diduga karena covid 19, Minggu kemarin. PR, langsung dimakamkan sesuai Protokol Kesehatan pencegahan covid 19, di Desa Setempat.

Informasi yang dihimpun di lapangan, PR masuk Rumah Sakit Kalisat, dengan gejala sesak, lemas, dan batuk, 25 Oktober 2022. Dari hasil Swab Antigen RSD Kalisat, hasilnya menunjukkan positif.

Karena itu, dia selanjutnya dirujuk Ke RSD Dokter Subandi Jember. Pihak Rumah Sakit Soebandi juga menindaklanjuti dengan Swab PCR, hasilnya juga positif.

PLT Direktur RSD dokter Soebandi Jember, Hendro Solelistiono, saat dikonfirmasi membenarkan adanya pasien Covid-19, yang meninggal dunia. Kasus tersebut, sudah dilaporkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Jember.

Untuk lebih jelasnya, dokter Hendro, meminta wartawan Konfirmasi langsung dengan PLT kepala Dinas Kesehatan.

Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, dr. Hajjah Lilik Lailiyah hingga, Senin, 31 Oktober 2022 siang, belum berhasil dikonfirmasi.

Berdasarkan data dari satuan tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Jember, tercatat hari Minggu, 30 Oktober 2022, ada 6 kasus warga terkonfirmasi positif covid -19 baru, terdiri 2 warga Jember dan 4 warga luar Jember. Selain itu juga ada 3 orang sembuh baru.

Dengan Demikian, sisa kasus aktif covid -19 di Kabupaten Jember, ada sebanyak 15 orang.

(116 views)