PMI Jember Kirim 5 KSR Tampilkan Produk Unggulan Dalam Temu Karya Relawan PMI Provinsi Jawa Timur

­čôŞ pmijawatimur.com

5 Anggota Korps Sukarela (KSR) PMI Kabupaten Jember, Tampilkan 3 produk UMKM Jember, di Arena Bazar Temu Karya relawan ( TKR) Se Jawa Timur, Di Glora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin, 31 Oktober 2022. Ketiga Produk, yang ditampilkan Kopi Salak (Koplak), Wedang Petis serta Kain batik, adalah Produk Asli UMKM Kabupaten Jember.

Menurut Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Jember, Mamang Pratidina, dalam acara yang diikuti sekitar 1.140 Peserta KSR, dari 29 Kabupaten/kota di Jawa Timur. Mamang menjelaskan pada hari pertama hari ini digelar Bazar dan Karnaval Budaya dengan menampilkan produk unggulan UMKM masing-masing Kabupaten/Kota.

Kontingen KSR PMI Kabupaten Jember, menampilkan produk lokal dari kecamatan Ajung, Yakni Kopi Salak (Koplak) dan Wedang Petis. Kedua produk ini memiliki keunggulan segi rasa dan khasiat, disajikan ala kafe. Produk tersebut, layak dinikmati para pengunjung, untuk menikmati sensasi Kopi Salak dan wedang Petis.

Sedangkan dalam sesi karnaval Sore ini, KSR PMI Jember akan menampilkan Baju Batik khas lokal, dari Desa Sumber Pakem, Kecamatan Sumberjambe.

Mamang menambahkan, kontingen PMI Jember, akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih prestasi terbaik di TKR PMI Provinsi Jawa Timur.

Diketahui, PMI Jember mengirim 5 anggota KSR, pada acara TKR digelar di area Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, sejak Minggu, 30 Oktober 2022 kemarin. Kegiatan yang dibuka langsung Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Timur, H Imam Utomo S itu, akan berlangsung selama 5 hari, Mulai Senin, 31 Oktober sampai 5 November 2022.

Acara tersebut, akan diisi dengan kegiatan lokakarya tentang kebencanaan, organisasi dan komunikasi juga ada lomba-lomba yang sifatnya untuk silaturahmi antar-relawan dari Kabupaten/Kota.

(94 views)