Kecelakaan Lalu Lintas Meningkat, 10 Nyawa Melayang Sejak Agustus hingga September

Angka kecelakaan yang terjadi pada Bulan Agustus hingga September 2022 cukup tinggi. Dibandingkan pada buan yang sama tahun sebelumnya, tercatat ada peningkatan 16 persen.

Kanit Laka Lantas Polres Jember Ipda Edy Purwanto mengatakan, sejauh ini, kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas, masih didominasi kendaraan roda dua. Kemudian disusul roda empat hingga kendaraan truk yang kelebihan muatan.

Sementara untuk korban yang meninggal dunia selama Agustus hingga minggu Ketiga Bulan September 2022, tercatat kurang lebih ada 10 orang. Jumlah tersebut bisa saja terus bertambah, jika tingkat kepatuhan terhadap aturan lalu lintas masih rendah. 

Upaya menekan angka kecelakaan lanjut Edy, Satlantas Polres Jember sudah gencar melakukan sosialisasi tertib lalu lintas. Termasuk juga kepada para pengemudi truk yang biasa melintas dengan muatan over kapasitas maupun truk yang melintas dengan bak terbuka.

Lebih jauh Edy mengimbau masyarakat agar mematuhi rambu lalu lintas saat berkendara. Khusus pengendara roda dua agar memakai helm SNI. Bahkan diimbau memakai jaket, sarung tangan, dan sepatu untuk memberikan keamanan yang maksimal.

(68 views)