Kasus Penganiayaan Berujung Maut Siswa SMK 2 Jember Segera Disidangkan

Kasus penganiayaan yang dilakukan siswa SMKN 2 Jember, berinisial MR, segera disidangkan di pengadilan negeri Jember. Sebab, Berkas perkara penganiayaan, yang dilakukan siswa kelas 10 jurusan Teknik Kendaraan ringan (TKR) ini, sudah di limpahkan ke pengadilan negeri Jember.

Menurut Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Jember, Iptu Diyah Vitasari penyidikan kasus penganiayaan terhadap RA, siswa jurusan teknik dan Bisnis Sepeda motor (TBSM) ini, sudah tuntas. Berkas sudah dinyatakan P-21 alias lengkap dan sudah dilakukan tahap 2 atau penyerahan tersangka dan barang buktinya ke jaksa penuntut umum. 

Untuk selanjutnya, sudah menjadi kewenangan jaksa penuntut umum untuk disidangkan di pengadilan negeri Jember.

Vita menambahkan, proses penyidikan kasus perkara anak, lebih cepat dari pelaku yang sudah dewasa. Sebab, mengacu pada undang-undang peradilan anak, yang masa pemahamannya lebih singkat, dibandingkan pelaku yang sudah dewasa.

Sementara hingga Senin siang, Humas, yang juga kepala seksi intelijen Kejaksaan Negeri Jember, Soemarno, belum berhasil dikonfirmasi. 

Sebelumnya, anggota saat Reskrim Polres Jember, menangkap MR, di rumahnya, karena Menendang kepala korban RA hingga tewas di sekolahnya, Selasa, 23 Agustus,2022. Tersangka nekat menganiaya RA, diduga karena cemburu, gara-gara korban mengirim chat, yang membuat tersangka emosi.

(67 views)