Pemkab Belum Bisa Lunasi Hutang ke Rekanan Wastafel Tahun ini

Dari total 13 miliar lebih hutang yang harus di bayar ke rekanan proyek pengadaan wastafel. Pemkab Jember hanya menganggarkan 1,5 miliar dalam APBD Perubahan tahun 2022. 

Diketahui KUA-PPAS Perubahan tahun 2022 sudah disahkan dalam rapat paripurna DPD Jember, di Aula PB Sudirman, Pemkab Jember, pada Jumat, 16 September 2022 malam.

Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim mengatakan, ada beberapa anggaran yang dipangkas dalam Perubahan APBD Jember tahun 2022. Salah satunya Alokasi Belanja Tidak Terduga (BTT) yang awalnya 40 miliar lebih, dalam APBD Perubahan hanya 3 miliar. Hal itu dilakukan, karena APBD Perubahan tahun 2022 mengalami defisit, sehingga harus ada penyesuaian anggaran.

Karena terjadi defisit anggaran, Pemkab Jember belum mengalokasikan anggaran untuk membayar rekanan proyek pengadaan wastafel. Dari total 13 miliar yang harus dibayarkan kepada 14 rekanan, Pemkab Jember hanya menganggarkan 1,5 miliar saja.

Halim berharap 14 rekanan yang memenangkan gugatan bisa memahami dan bersabar, dengan kondisi Perubahan APBD 2022 yang mengalam defisit. Halim berjanji, kekurangan untuk membayar rekanan pengadaan wastafel, akan dianggarkan dalam APBD tahun 2023.

(69 views)