Capek Jadi Sekda Selama Lima Tahun, Mirfano Ajukan Masa Persiapan Pensiun

Sekretaris Daerah Pemkab Jember, Mirfano ternyata sudah dua minggu yang lalu mengajukan Masa Persiapan Pensiun (MPP) ke Bupati Jember Hendy Siswanto. Mirfano beralasan hanya ingin beristirahat setelah lima tahun menjabat sebagai Sekda.

Kepada wartawan Mirfano mengatakan, MPP merupakan hak seluruh ASN dan bisa mengajukan maksimal satu tahun sebelum memasuki masa pensiun. Mirfano yang kurang beberapa bulan lagi pensiun, akhirnya mengajukan MPP ke Bupati Jember.

Meski sudah dua minggu mengajukan MPP, namun Mirfano mengatakan hingga saat ini Surat Keputusan Bupati Jember belum turun. Mirfano yakin, dalam waktu dekat SK tentang MPP yang diajukan akan turun, karena MPP merupakan hak seluruh ASN.

Lebih lanjut Mirfano mengatakan, sengaja mengajukan MPP, karena ingin beristirahat. Mirfano mengaku merasa sudah capek menjadi Sekda Jember dan berharap segera ada penyegaran organisasi.

Sementara Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, Mirfano tidak memundurkan diri dari jabatan Sekda. Namun, yang bersangkutan mengambil MPP.

Sebenarnya lanjut Hendy, jabatan Mirfano di Sekda masih sisa 4 bulan lagi. Namun, karena sudah mengajukan MPP yang merupakan haknya, maka tidak ada alasan Pemkab Jember menghalangi yang bersangkutan.

(79 views)