Perangi Perdundungan di Sekolah, Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah Jember Libatkan Seluruh Perguruan Silat

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Jember, melakukan berbagai upaya mencegah agar tindakan perundungan tidak terulang kembali di sekolah. Salah satunya dengan melibatkan seluruh elemen dari perguruan silat yang ada di Jember.

Kasi SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Jember, Muhammad Khotib menjelaskan, pihaknya sudah mengambil pelajaran kasus perundungan yang menyebabkan salah satu siswa SMK 2 Jember, meninggal dunia. Agar kasus tersebut tidak terulang untuk yang kedua kalinya, pihaknya mengumpulkan seluruh kepala SMK/SMA Negeri dan swasta se Kabupaten Jember.

Mereka dikumpulkan di SMA Negeri Kencong, untuk diberikan pengarahan berkaitan dengan upaya pencegahan perundungan. Pada kesempatan itu, juga hadir Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jember. Selain itu juga melibatkan tokoh masyarakat dan seluruh perwakilan dari perguruan silat di Kabupaten Jember.

Lebih jauh Khotib berharap ke depannya tidak ada kasus perundungan yang terjadi di sekolah, maupun yang melibatkan siswa. Sehingga lembaga pendidikan tingkat SMA dan SMK di Kabupaten Jember menjadi lembaga pendidikan ramah anak.

(93 views)