Hemat Energi, ASN Pemkab Jember Mulai Ngontel Menuju Kantor

Lakukan Gowes, Bupati Jember, Hendy Siswanto mengajak seluruh OPD dan Masyarakat Jember, melakukan hidup sehat dan Hemat energi. Kegiatan gowes ini diikuti sekitar 1500 peserta, menyongsong HUT perhubungan Nasional, untuk hemat energi, dengan bersepeda.

Dalam kesempatan tersebut/ Bupati Hendy mengimbau untuk seluruh instansi Pemkab Jember benar-benar peduli dengan sumber daya yang ada di kantornya masing-masing. Di antaranya, dengan cara mematikan listrik dan AC usai bekerja. Hal tersebut merupakan salah satu solusi untuk menghemat energi dan juga sesuai dengan peraturan Presiden RI. 

Menurut Hendy, kegiatan Ini suatu hal yang istimewa, mengimplementasikan program pemerintah tentang hemat energi, dengan bersepeda. Bahkan pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran, himbauan setiap hari Selasa bersepeda ke kantor. 

Namun yang secara fisik mampu, bersepeda dilakukan setiap hari, namun harus memperhatikan kekuatan fisik, jarak dari rumah ke tempat kerja.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran masyarakat dan seluruh pihak yang berbondong ke Alun-Alun.  Selain itu, dalam kegiatan tersebut, diisi dengan kegiatan senam serta UMKM, untuk mendongkrak perekonomian di Jember.

(46 views)