Anggaran di Beberapa OPD Digeser Untuk Bonus Atlet Porprov

Selain untuk belanja wajib pegawai, ternyata penggeseran anggaran dalam APBD Perubahan, juga diperuntukkan untuk bonus atlet berprestasi saat Pekan Olhraga Provinsi VII Jatim. Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim.

Menurut Halim, pasca Porprov, 613 atlet hanya mendapatkan uang saku dari Pemkab Jember, dengan total keseluruhan 613 juta rupiah. Sedangkan bonus yang dijanjikan oleh Bupati Jember kepada atlet berprestasi masih belum, dan baru akan dianggarkan dalam APBD Perubahan 2022.

Menurut Halim, anggaran untuk bonus atlet berprestasi itu juga masuk dalam pembahasan ABPB Perubahan tahun 2022. Nantinya akan ada belanja di beberapa OPD yang digeser untuk bonus atlet tersebut, seperti anggaran hibah Golf dan Video Tron.

Berdasarkan data yang dirilis Dinas Pemuda dan Olahraga Jember sebelumnya, Jember berada di peringkat 9 se-Jawa Timur, yang terdiri atas 20 medali emas, 17 medali perak, dan 45 medali perunggu.

Total atlet yang berprestasi dan membawa harum untuk Jember ada 82 atlet. Seusai janji Bupati Jember, atlet peraih medali emas akan mendapatkan bonus 25 juta, perak Rp15 juta, dan perunggu Rp 5 juta. Sehingga total anggaran yang dibutuhkan mencapai 2,533 miliar.

(90 views)