Jelang Pembahasan APBD Perubahan, Bupati Jember Pergi ke Luar Negeri

Menjelang pembahasan KUA-PPAS APBD Perubahan 2022, ternyata Bupati Jember Hendy Siswanto justru pergi ke luar negeri. Kendati demikian, pimpinan DPRD Jember memastikan tidak akan menghambat jalannya pembahasan APBD Perubahan 2022.

Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim mengatakan, pihaknya sudah mendengar kabar tentang kepergian Bupati Jember ke Singapura untuk kepentingan berobat. Hendy bersama istri berangkat tanpa ada pengawalan ajudan maupun asisten pribadi, dan dipastikan sudah kembali ke Jember pada tanggal 14 September 2022.

Halim menilai, keberangkatan Hendy dan istri ke luar negeri untuk kepentingan berobat, sah-sah saja, karena alasan kemanusiaan. Sementara terkait dengan agenda pembahasan APBD Perubahan 2022, Halim juga memastikan tidak akan terganggu, hanya karena Bupati Jember tidak ada di Jember.

Sebab, dalam pembahasan nantinya, sudah ada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang diberi kewenangan melakukan penyusunan anggaran. Sementara kehadiran Bupati, hanya diperlukan pada saat pelaksanaan rapat paripurna.

Diketahui, Bupati Jember Hendy Siswanto sudah berkirim surat draf KUA-PPAS APBD Perubahan 2022, pada hari Jumat lalu. Hari ini, pimpinan DPRD Jember sedang dikonsultasikan ke Ketua Fraksi, untuk kemudian dibawa ke Banmus.
 

(93 views)