Selain Jember Fashion Carnaval, Jember Kini Juga Punya Papuma Fashion Week

Setelah sukses dengan even Jember Fashion Carnaval (JFC), kini muncul Papupa Fashion Week (PFW). PFW merupakan peragaan busana batik khas Jember yang digelar di Pantai Papuma, Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Sabtu dan Munggu kemarin.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengapresiasi terselenggaanya PFW di tempat wisata Pantai Papuma. Pada even tersebut, sebanyak 40 peserta memergakan busana batik khas Jember, di atas panggung berlantai pasir, dengan ornament tanaman pantai.

Hendy berharap kegiatan serupa tidak hanya digelar di Pantai Papuma saja, tetapi juga di beberapa tempat wisata lainnya. Sebab, selain mempromosikan batik khas Jember ke publik, kegiatan tersebut dinilai mampu meningkatkan pariwisata dan UMKM di Kabupaten Jember.

Sementara General Manager Kesatuan Bisnis Mandiri Ecotourism (KBME) Perhutani Jawa Timur, Berthus Sudarmeidi mengatakan, PFW digelar dengan tujuan mengembangkan pariwisata di Kabupaten Jember, setelah beberapa tahun diterjang pandemi covid-19.

Berthus berharap, PFW dapat dimasukkan dalam kalender wisata tahunan daerah. Sehingga, selain dikenal dengan keindahan alamnya, Jember juga dapat dikenal dengan peragaan busananya.

(60 views)