Bupati Janji Segera Perbaiki Gedung Sekolah Rusak Berat

Bupati Jember Hendy Siswanto berjanji akan mulai merenovasi Gedung sekolah yang mengalami rusak berat. Pembangunan tersebut akan dianggarkan dalam Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.

Kepada sejumlah wartawan Hendy mengatakan, Pemkab Jember mengalokasikan 24 persen APBD untuk pengembangan pendidikan. Nominal tersebut berada di atas nasional, yang hanya mengalokasikan 20 persen.

Meski demikian, sejauh ini alokasi anggaran tersebut belum terserap maksimal. Salah satunya program beasiswa. Karena itu, Hendy berjanji akan melakukan evaluasi untuk peningkatan pendidikan di Kabupaten Jember.

Selain fokus kepada pemberdayaan SDM di lingkungan pendidikan, Hendy juga berjanji merenovasi Gedung sekolah dengan tingkat kerusakan yang cukup parah. Hendy mencatat, Gedung sekolah yang sudah tidak layak pakai di Kabupaten Jember hingga saat ini cukup banyak.

Lebih jauh Hendy menjelaskan, upaya pembangunan Gedung sekolah dengan kategori rusak berat, akan mulai dianggarkan dalam P-APBD Jember 2022. 

Pemkab Jember memprioritaskan bangunan dengan kondisi rusak berat, karena anggarannya belum cukup untuk mengaver seluruhnya. Ditambah pembangunan infrastruktur Jember sejauh ini belum tuntas.

(72 views)