Sehari, Gudang Pengeringan Tembakau dan Satu Rumah di Wuluhan Ludes Terbakar

Sebuah gudang pengeringan tembakau milik Ismail, warga Desa Tanjungrejo, Kecamatan Wuluhan, ludes terbakar. Sementara di lokasi yang berbeda pada hari yang sama, sebuah rumah milik Bambang Nurcahyono, warga Desa Dukuh Dempok, Kecamatan Wuluhan, juga bernasib sama.

Menurut Kapolsek Wuluhan AKP Solekhan Arief, Peristiwa kebakaran gudang pengeringan tembakau, terjadi sekitar pukul 22.00 WIB Jumat malam 09 September 2022. Berdasarkan keterangan saksi bernama Suwarno, api pertama kali muncul di sisi selatan gudang.

Karena gudang terbuat dari barang mudah terbakar, menyebabkan api dengan cepat meluas dan membakar bangunan gudang tersebut. Pemilik gudang dibantu warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun tidak berhasil.

Api baru berhasil dikuasai setelah petugas Pemadam kebakaran Ambulu, datang memadamkan api. Dari hasil penyelidikan dan oleh TKP, kebakaran terjadi diduga akibat pengasapan daun tembakau, yang tidak dijaga. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian sekitar 70 juta rupiah.

Lebih jauh Arif menjelaskan, pada hari yang sama, kebakaran juga menimpa rumah milik Bambang, seorang guru, di Desa Dukuh Dempok. Kebakaran itu terjadi, karena korban lupa mematikan kompor saat berangkat ke sekolah.

Akibat peristiwa itu, Bambang mengalami kerugian sekitar 30 juta rupiah

(86 views)