Bicara Soal Parade Sound, Kapolres Minta Warga Semarakkan HUT RI Dengan Kegiatan Yang Tidak Merusak

Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, akhirnya angkat bicara soal parade sound system, yang menimbulkan kerusakan di Kecamatan Sumberjambe. Hery meminta masyarakat menyemarakkan HUT RI ke 77, dengan acara yang positif dan tidak menimbulkan kerusakan.
Kepada KISS FM Hery mengatakan, akibat getaran dari parade sound di Kecamatan Sumberjambe,menyebabkan empat rumah warga rusak, mulai dari kaca pecah hingga plafon yang berlubang. Semestinya hal itu, tidak perlu terjadi, apalagi parade sound yang digelar itu dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 77.
Atas kejadian itu, Hery menyarankan HUT RI diisi kegiatan positif, untuk menggugah semangat juang di kalangan pemuda. Masyarakat harus melihat, yang paling urgen dan mengutamakan kepentingan umum.
Selain itu, acara yang digelar harus dapat membawa manfaat positif, bagi masyarakat Desa. Tidak menimbulkan kerusakan, seperti parade sound system. Kalau pun ingin menggelar kegiatan seperti, harus melihat situasi tempatnya dan tidak sembarangan tempat digunakan.,……….(insert-FIT-01-Heri)..,
Sementara salah seorang panitia parade sound system, Dedy Darmawan, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dari hasil pendataan di lapangan,ada 4 rumah dengan pecah kaca sama atap plafon, berada di Dusun Krajan Desa Gunung Malang dan di Sumberjambe.
Dedy menjelaskan, pihak panitia akan mengganti kerusakan tersebut. meski demikian, ada warga yang tidak mau diganti, karena kegiatan ini sifatnya hiburan. Namun panitia tetap mengganti, karena menyadari bahwa dampak ini adalah plus minus daripada sebuah kegiatan.

(50 views)