Lupa Matikan Tungku, Rumah di Arjasa Hangus Terbakar

Gara-gara Lupa mematikan api usai memasak , Dapur rumah milik Supoyono, 46 tahun, warga Dusun Bataan Desa  Candijati, Kecamatan Arjasa, hangus terbakar, Kamis malam.

Menurut Kapolsek Arjasa, Iptu Adam SH, sebelum terjadi kebakaran, istri Supoyono, bernama Sumiati, melakukan aktivitas memasak di dapur. Dia memasak menggunakan tungku, dengan bahan bakar kayu.

Setelah selesai, Sumiati lupa mematikan api. Tanpa disadari, api ditungku terus merambat ke tumpukan kayu di dapur. Api semakin membesar dan membakar seluruh isi dapur.

Bahkan api sempat menjalar ke ruang tengah rumah korban. Melihat peristiwa itu, korban dibantu para tetangga sekitar berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. 

Berkat kekompakan tetangganya, api berhasil dipadamkan, sehingga tidak merambat ke ruang tamu. Tidak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi melakukan pendinginan.

Adam mengimbau, masyarakat supaya berhati-hati dan waspada kebakaran. Apalagi saat ini, sudah memasuki kemarau, yang sangat rentan terjadi kebakaran. 

Terutama bagi ibu , yang sedang memasak baik dengan api tunggu, kompor gas atau pun kompor listrik, untuk tidak lupa mematikan api atau kompor.

(61 views)