Unit Tipikor Polres Jember Lakukan Upaya Paksa Terhadap Mantan Kepala BPBD

Penyidik unit tipikor polres Jember kamis malam mendatangi kediaman mantan kepala BPBD Jember Mohammad Djamil, yang sebelumnya sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pemotongan honor petugas pemakaman covid.

Kedatangan penyidik ini dilakukan karena Djamil sudah 2 kali mangkir panggilan penyidik untuk menjalani pemeriksaan. Namun sayangnya setelah menunggu beberapa lama, Djamil ternyata sedang tidak berada di rumah.

Kuasa Hukum Mohammad Djamil. Purcahyono Juliatmoko membenarkan kedatangan penyidik polres Jember ke kediaman kliennya. Moko berpendapat, harusnya penyidik menghormati upaya hukum pra peradilan yang diajukan kliennya ke pengadilan negeri Jember, sehingga tidak perlu melakukan upaya paksa.

Moko memastikan kliennya tetap akan kooperatif dan tidak akan melarikan diri. Kedatangan penyidik ke kediaman kliennya semalam mendadak, sementara kliennya saat itu sedang berada di pondok untuk mengikuti acara pengajian.

Setelah dilakukan komunikasi penyidik akan kembali memanggil Djamil untuk menjalani pemeriksaan di Mapolres Jember Sabtu 6 Agustus mendatang. Moko optimis kliennya tidak bersalah, karena tidak pernah merugikan negara dan juga tidak pernah memerintahkan siapa pun untuk melakukan pemotongan honor petugas pemakaman.

(73 views)