Perusakan dan Pembakaran Rumah di Mulyorejo Silo Ternyata Buntut Kasus Penganiayaan

Misteri teror berupa perusakan dan pembakaran rumah di Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Jember mulai terungkap. Dari hasil penyelidikan sementara, polisi menduga aksi itu buntut dari kasus penganiayaan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kapolsek Sempolan AKP Suhartanto mengatakan, beberapa waktu lalu terjadi penganiayaan terhadap Suhar, warga Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi. Suhar terluka setelah dibacok oleh tersangka berinisial AL, warga Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Jember.

Kasus tersebut sudah diproses sesuai hukum yang berlaku. Polisi sudah menangkap dan menahan tersangka AL. Namun ternyata, sehari setelah aksi pengeroyokan itu, tetangga korban dari Kalibaru beramai-ramai mendatangi Desa Mulyorejo.

Kelompok yang terdiri atas 30 orang itu melakukan perusakan dan pembakaran rumah tersangka dan keluarga tersangka. Bahkan, aksi anarkis itu dilakukan dua kali. Sejak kasus penganiayaan terjadi.

Lebih jauh Suhartanto memastikan, pihaknya masih melakukan penyelidikan termasuk mengamankan lokasi kejadian agar tidak terjadi aksi susulan. Kasus tersebut akan diusut sampai tuntas.

(70 views)