Pasca Kecelakaan Laut yang Menewaskan Satu Nelayan di Puger, Nelayan Diminta Waspada

Hanafi, seorang nelayan asal Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger, Senin sore meninggal dunia di jalur Pelawangan Pantai Pancer, Kecamatan Puger. Sementara dua ABK lainnya bernama Ahmad Nur dan Agil Jubran dalam kondisi selamat.

Kasatpolairud Polres Jember AKP M Na’i menceritakan, saat itu ketiga nelayan hendak berangkat ke laut pada pukul 13.05 WIB. Saat melintas di jalur Plawangan, tiba-tiba dihantam ombak yang cukup besar, sehingga mengakibatkan perahu yang dinaiki korban terbalik.

Akibat kejadian itu, korban terjatuh dari atas perahu. Kemudian korban kembali dihantam ombak sehingga terbentur ke batu. Satu dari tiga nelayan itu bernama Hanafi meninggal dunia dengan luka parah di bagian kepala.

Atas insiden tersebut, M Na’i mengimbau kepada nelayan agar meningkatkan kewaspadaan saat hendak melaut. Sebab, sesuai prediksi BMKG dalam sepekan ini ombak di perairan pantai Selatan Jember cukup tinggi. Na’i juga mengimbau nelayan membawa alat komunikasi agar mudah meminta pertolongan saat terjadi hal yang tidak diinginkan.

(55 views)