Rokok Ilegal Masih Marak di Wilayah Tapal Kuda

Hingga saat ini peredaran rokok ilegal di kawasan tapal kuda masih sangat banyak. Hal ini mendorong bea cukai Jember untuk lebih gencar lagi memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Kepala Bea Cukai Jember Asep Munandar mengatakan, sosialisasi ini sangat penting diberikan bukan hanya kepada masyarakat umum, tetapi juga kepada petani tembakau. Sehingga diharapkan petani tembakau menjual hasil panennya kepada perusahaan yang resmi.

Sedangkan bagi perokok, akan lebih baik jika membeli rokok yang sudah dilengkapi dengan cukai. Karena selain kualitasnya terjamin, juga dapat membantu memberikan pemasukan bagi negara, yang nantinya uang tersebut akan kembali dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Hingga saat ini menurut Asep, masih ada sekitar 1 juta bungkus rokok ilegal yang beredar di wilayah kerja bea cukai Jember, yakni Jember, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso dan Lumajang. Pihaknya akan terus memberikan edukasi dan melakukan penyitaan bersama aparat penegak hukum terhadap rokok ilegal.

(67 views)