HP Korban Terlacak, Pencuri di Sumberjambe Ditangkap

MT 40 tahun, warga Desa Ledokombo, Kecamatan Ledokombo akhirnya ditangkap polisi. Ia ditangkap karena telah mencuri HP dan uang milik Saiful Rahmatullah, warga Desa Randu Agung, Kecamatan Sumberjambe pada bulan November 2021 lalu.

Kapolsek Sumberjambe AKP Istono mengatakan, awalnya pihaknya menerima laporan dari korban, yang mengaku tas berisi uang 3,8 juta yang diletakkan di sawah. Saat itu korban sedang menanam cabai. Tidak lama kemudian, saat hendak mengambil rokok, tas dan isinya sudah tidak ada.

Atas kejadian itu korban melapor ke Polsek Sumberjambe. Beberapa waktu lalu, pada bulan Juli 2022, polisi berhasil melacak HP korban melalui nomor IMEI. HP korban diketahui dipedang oleh tersangka MT.

Tidak ingin kehilangan jejak, polisi langsung menangkap MT di rumahnya. MT mengakui perbuatannya telah mencuri tas berisi uang dan HP milik korban. Kendati demikian, uang korban 3,8 juta sudah habis dipakai oleh tersangka.

Lebih lanjut Istono menjelaskan, hingga saat ini tersangka ditahan di Polsek Sumberjambe. Atas perbuatannya tersangka dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman maksimal lima tahun penjara.

(53 views)