Berkas Honor Pemakaman Belum Lengkap, Jaksa Minta Mantan Kepala BPBD Diperiksa

Berkas perkara kasus dugaan pemotongan honor pemakaman jenazah covid-19, akhirnya dinyatakan belum lengkap. Berkas itu dikembalikan untuk dilengkapi atau P19.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Jember Isa Ulin Nuha mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya menerima pelimpahan berkas perkara kasus pemotongan honor pemakaman. Namun setelah diteliti ternyata masih ada syarat formil dan materil yang harus dilengkapi oleh penyidik Polres Jember.

Karena itu jaksa kemudian mengembalikan berkas itu. Sayangnya Ulin Nuha belum bisa menyampaikan ke publik terkait apa saja yang masih perlu dilengkapi.

Sementara Kasat Reskrim Polres Jember AKP Dika Hadiyan Widya Wiratama mengatakan, salah satu yang diminta dilengkapi oleh jaksa agar penyidik memeriksa mantan Kepala BPBD Jember Moch Jamil. Penyidik sudah memeriksa Jamil sesuai arahan jaksa.

Hanya saja Dika belum bisa menyampaikan hasil pemeriksaan itu karen masih dalam pengembangan. Namun Dika memastikan masih mungkin ada tambahan tersangka dalam kasus itu.

Diberitakan sebelumnya, penyidik menetapkan PS, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember tahun 2021 sebagai tersangka. Polisi tidak melakukan penahanan badan dengan alasan yang bersangkutan kooperatif dan tidak melarikan diri dan mengulangi perbuatan serupa.

(46 views)