Dispenduk Minta Masyarakat Sampaikan Keluhan Langsung ke Nomor Pengaduan

Dinas Kependudukan dan catatan Sipil minta masyarakat yang memiliki keluhan terkait pengurusan dokumen adminduk, langsung melapor ke nomor pengaduan yang sudah di sediakan. Sebab jika hanya disampaikan melalui media sosial, khawatir keluhan tersebut tidak tersampaikan ke Dispenduk.

Kepala Seksi Pemanfaatan dan dan dokumen kependudukan Dispenduk Jember Agus Khusnul Mufid mengatakan, dirinya mendapat informasi, banyaknya keluhan masyarakat yang disampaikan di media sosial, terkait pengurusan dokumen adminduk.

Keluhan tersebut langsung di respon dengan melaporkannya kepada Sekkab Jember, agar Sekkab bisa menegur langsung kecamatan yang belum mendistribusikan dokumen adminduk yang sudah selesai kepada masyarakat.

Kedepan Mufid berharap, masyarakat dapat menyampaikan langsung keluhannya melalui nomor telfon pengaduan yakni 081132256839, atau bisa juga melalui aplikasi S-I-P di nomor 081132256834. Selain itu Dispenduk saat ini juga sedang menyusun mekanisme distribusi adminduk, yang nantikan akan diusulkan kepada bupati.

(52 views)