Polisi Telusuri Dugaan Pencucian Uang Dalam Kasus Sabu 1,03 Kilogram

Satresnarkoba Polres Jember hingga saat ini masih mendalami kasus sabu seberat 1,03 Kilogram atau senilai 1,5 miliar rupiah. Selain mencari tersangka lain juga menelusuri transaksi keuangan yang dilakukan kedua tersangka AR dan AM.

Kasatresnarkoba Polres Jember AKP Sugeng Iryanto mengatakan, dalam uangkap bandar sabu dengan barang bukti yang cukup banyak, biasanya akan diikuti oleh tindak pidana pencucian uang atau TPPU. Karena itu, pihaknya sejauh ini melakukan penyidikan lebih lanjut untuk menelusuri transaksi keuangan yang dilakukan tersangka.

Ditambah kedua tersangka merupakan bandar yang sudah cukup lama menjalankan bisnis terlarang itu. Sehingga tidak menutut kemungkinan kedua tersangka melakukan upaya pencucian uang.

Selain itu, lanjut Sugeng pihaknya akan terus mengembangkan agar tersangka lain di bawah kedua tersangka AM dan RA terungkap. Satresnarkoba Polres Jember juga akan berkoordinasi dengan Polda Jatim agar bisa dikembangkan kepada tersangka di atas tersangka AM dan RA.

Diberitakan sebelumnya, dua bandar sabu berinisial AM dan RA ditangkap polisi. Saat digerebek, polisi menemukan barang bukti 1,03 kilogram sabu yang disembunyikan di atas atap rumah tersangka.

(45 views)