Polres Jember Dalami Kasus Penebangan Ratusan Pohon di Gunung Jenggawah

Satreskrim Polres Jember hingga saat ini masih mendalami dugaan kasus penebangan ratusan pohon di Gunung Jengggawah, Kecamatan Jenggawah. Demikian disampaikan Kasatreskrim Polres Jember AKP Dika Hadiyan Widya Wiratama.

Menurut Dika, sejumlah warga Desa Jenggawah yang tergabung dalam Masyarakat Desa Jenggawah Maju melaporkan adanya dugaan penebangan pohon di Gunung Jenggawah. Dalam laporan itu warga menyebut ada ratusan pohon mulai jati, sono keling, dan sengin yang ditebang dan hasil tebangannya tidak diketahui keberadaannya.

Setelah menerima laporan itu, penyidik saat ini masih mendalami kasus itu. Penyidik sudah melakukan pemeriksaan saksi dari terlapor. Dika belum bisa memberikan penjelaskan lebih rinci terkait hasil pemeriksaan, karena saat ini masih dalam proses penyelidikan.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah warga jenggawah yang tergabung dalam masyarakat Desa Jenggawah Maju, Kecamatan Jenggawah, mendatangi Polres Jember. Mereka melaporkan Kades Jenggawah dan Kepala Dusun Krajan Desa Jenggawah, yang diduga terlibat dalam penebangan ratusan pohon di Gunung Jenggawah.

(73 views)