Cegah Omicron, Bupati Minta Vaksinasi Lebih Dipecepat Lagi

Untuk mencegah penyebaran covid-19 varian baru omicron, Bupati Jember Hendy Siswanto meminta Dinas Kesehatan meningkatkan percepatan vaksinasi. Diketahui hingga 11 Januari 2022 capaian vaksinasi di Kabupaten Jember mencapai 66,52 persen.

Kepada sejumlah wartawan Hendy mengatakan, varian omicron sudah masuk ke Jawa Timur dengan tingkat penularan sangat cepat. Salah satu upaya agar terhindar dari penularan omicron selain mematuhi protokol kesehatan adalah dengan cara vaksinasi.

Untuk itu mengingat capaian vaksinasi di Kabupaten Jember baru mencapai 66,52 persen, Hendy meminta Dinas Kesehatan  dan Camat untuk meningkatkan percepatan vaksinasi. Sejauh ini masih ada 10 kecamatan di Kabupaten Jember yang masih zona merah karena capaian vasinasi di kecamatan itu rendah.

Lebih jauh Hendy menjelaskan, sejak beberapa waktu lalu strategi percepatan vaksinasi dilakukan dengan cara mendatantangi rumah warga. Bukan warga yang datang ke tempat pelayanan vaksin, namun tim vaksinator yang datang ke rumah warga. Hendy berharap dengan strategi itu capaian vaksinasi di Kabupaten Jember terus meningkat dan Jember kembali normal.

(62 views)