Omicron Masuk Jatim, Pemkab Jember Akan Kembali Berlakukan PPKM Mikro

Pemkab Jember berencana kembali memberlakukan PPKM mikro, untuk mencegah penyebaran Covid-19 varioan Omicron. Sebab saat ini Omicron sudah masuk di Jawa Timur khususnya Surabaya.

Menurut Bupati Jember Hendy Siswanto, untuk mengantisipasi penyebaran varian omicron di kabupaten Jember, ada beberapa langkah yang akan dilakukan. Diantaranya memberlakukan kembali PPKM Mikro, mempercepat vaksinasi dan memperketat penerapan protokol kesehatan.

Untuk mempercepat vaksinasi lanjut Hendy, saat ini sudah mulai dilakukan vaksin door to door. terlebih pemkab Jember sejak beberapa waktu lalu mendapat bantuan tenaga vaksinator dari Polda Jatim. Diharapkan akhir bulan ini capaian 70 persen yang ditargetkan oleh pemerintah pusat bisa tercapai.

Di Jember menurut Hendy, beberapa bulan terakhir pasien covid sebenarnya sudah tidak ada lagi. Tetapi beberapa hari lalu terdeteksi ada satu orang yang dinyatakan positif, padahal orang tersebut tidak pernah bepergian keluar kota, dan hanya bekerja sehari-hari di sawah. Saat ini pasien tersebut sudah dikirim ke Surabaya, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

(130 views)
Tag: