Puluhan Relawan PMI Siaga Berikan Pertolongan Pertama Saat Pilkades Serentak

Sebanyak 30 relawan Palang Merah Indonesia atau PMI Jember, disiagakan untuk memberikan pertolongan jika sewaktu-waktu terjadi hak yang tidak diinginkan selama pemilihan kepala desa serentak. Demikian yang disampaikan Ketua PMI Jember Zaenal Marzuki, Kamis siang.

Marzuki menjelaskan, hari ini 25 November 2021 sedang proses pemungutan suara pemilihan kepala desa serentak di 59 desa di Kabupaten Jember. Sebagai bentuk kepedulian terhadap program pemerintah, PMI Jember membuka posko pelayanan di klinik PMI Jember yang terletak di Jl Brawijaya, Desa Jubung, Kecamatan Sukorambi.

PMI Jember menyiagakan 30 relawan dengan dibekali motor dan lima mobil ambulans. Dari 30 relawan itu ada yang melakukan patroli dan sebagian disiagakan di Klinik Pratama PMI Jember.

Zaenal memastikan jiwa sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan selama pilkades serentak, PMI Jember siap memberikan pertolongan pertama. Terlbih pilkades saat ini digelar di tengah pandemi covid-19 yang rawan menjadi klaster baru penyebaran covid-19.

Lebih jauh Zaenal berharap pilkades serentak kali ini tidak menjadi klaster penyebaran covid-19. Zaenal meminta warga yang menyalurkan hak suara di Tempat Pemungutasn Suara atau TPS di tiap dusun, agar selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan cara mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

(38 views)