Korban Umrah Abal-Abal Bertambah Menjadi 20 Orang.

Polisi hingga saat ini masih terus melakukan pengembangan penyidikan soal dugaan penipuan berkedok umrah. Hingga saat ini diketahui, korban dari perempuan berinisial AN warga kelurahan Mangli kecamatan Kaliwates mencapai 20 orang.

Kapolsek Jenggawah AKP M Makruf, berdasarkan hasil pengembangan penyelidikan diketahui TKP penipuan yang dilakukan tersangka tidak hanya di kecamatan Jenggawah. Tetapi juga terjadi di kecamatan Kaliwates dan Sumbersari.

Meski statusnya menjadi tahanan polsek Jenggawah, namun untuk penangannya dilakukan oleh tiap-tiap polsek masing-masing. Hingga saat ini warga yang menjadi korban sebanyak 20 orang, dengan kerugian total 500 juta rupiah.

Lebih jauh Makruf menjelaskan, dari total 500 juta uang korban yang masuk kepada tersangka, hanya 50 juta yang disetorkan kepada perusahan. Sementasa sisanya digunakan untuk kepentingan tersangka sendiri. Tersangka diketahui bukan agen resmi dari perusahaan yang dicatutnya.

Diberitakan sebelumnya, diduga kuat menggelapkan uang setoran umrah, seorang perempuan berinisial EP warga Kelurahan Mangli Kecamatan Kaliwates, ditangkap Unit Reskrim Polsek Jenggawah. Dalam melancarkan aksinya tersangka mengaku sebagai agen dan menawarkan program umrah fasilitas mewah dengan harga murah.

(146 views)