Pengunjung Polres Jember Wajib Gunakan Aplikasi Pedulilindungi

Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di polres Jember, warga yang ada keperluan ke polres Jember wajib menggunakan aplikasi pedulilindungi. Demikian yang disampaikan bagian informasi pelayanan polres jember briptu Elsa Cahaya.
Menurut Elsa, meski baru pertama kali aplikasi pedulilindungi diterapkan di polres Jember, penerapan aplikasi pedulilindungi ini sebenarnya sudah mulai berjalan selama satu bulan. Sejauh ini warga yang ada keperluan ke polres Jember mayoritas tidak ada kendala karena memang sudah divaksin.
Seperti yang disampaikan kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin lanjut Elsa, aplikasi pedulilindungi tidak hanya diterapkan di polres Jember. Namun juga diterapkan di tingkat polsek jajaran di kabupaten Jember.
Dengan diterapkannya aplikasi pedulilindungi, masyarakat yang diperbolehkan masuk ke polres maupun polsek hanya mereka dengan hasil scan barcodenya berwarna hijau. Bagi yang berwarna merah ataupun kuning juga masih diperbolehkan masuk dengan catatan memiliki tujuan untuk vaksinasi.

(146 views)