Komisi D Soroti Terhambatnya Kegiatan BPBD Jember

Kegiatan dan pencairan anggaran di BPBD Jember diduga terhambat, akibat plt kepala BPBD yang masa jabatannya diperpanjang oleh bupati, tidak fokus dengan tugasnya. Sebab saat ini plt kepala BPBD dan kabid Logistiknya, sedang menjalani proses hukum di Polres Jember.

Anggota komisi D DPRD Jember Danis Barlie Halim mengatakan, dirinya mendapat informasi jika saat ini kegiatan dan pencairan anggaran di BPBD terhambat, termasuk diantaranya pencairan honor petugas pemakaman. Danis menduga hal ini merupakan dampak kebijakan bupati yang memperpanjang masa jabatan Plt kepala BPBD.

Padahal plt kepala BPBD dan kabid logistiknya saat ini sedang menjalani proses hukum terkait dugaan korupsi honor petugas pemakaman di Polres Jember. Fraksi Nasdem lanjut Danis, melalui pandangan umum fraksi sudah menyarankan kepada bupati agar Plt kepala BPBD diganti, tetapi ternyata saran tersebut tidak dilakukan.

Danis mendesak bupati agar cepat mencari solusi agar kegiatan di BPBD bisa kembali normal. Sebab BPBD merupakan pelaksana harian sekaligus ujung tombak penanganan covid-19 bersama dinas kesehatan.

(347 views)