Pemkab Jember Luncurkan Angkutan Wisata

Untuk menghidupkan kembali angkutan konvemsional di kabupaten Jember yang mulai kurang diminayi masyarakat, hari ini pemkab memfungsikan angkutan konvensional untuk angkutan wisata, baik wisata religi, wisata perkotaan, wisata megalitikum dan desa wisata.

Bupati Jember berharap angkutan wisata bisa menjadi salahsatu penggerak ekonomi di kabupaten Jember. Para pengemudi angkutan wisata baik dari damri, pengemudi Lin kuning maupun angkutan pedesaan, sudah diberi pelatihan public speaking. Sehingga selain sebagai pengemudi mereka juga bisa menjadi guide bagi wisatawan.

Kedepan lanjut Hendy, juga akan ditempatkan becak wisata di sejumlah obyek wisata, untuk melayani perjalanan wisatawan dalam jarak dekat. Pemkab sendiri akan membantu dalam hal perbaikan infrastrukturnya secara bertahap….Hemdy Sementara inisiator angkutan wisata Hasti Utam mengatakan, komunitas ini merupakan bagian dari upaya pengembangan wisata di Jember, berkolaborasi dengan para pengemudi angkutan konvensional. Ada sedikitnya 50 orang pengemudi yang sudah memiliki kemampuan sebagai guide bagi wisatawan. Untuk tahap awal ini Hasti akan mengenalkan wisata religi, megalitikum dan city tour.

(70 views)