Tak Hadir Ujian, Puluhan Peserta Tes SKD CPNS Gugur

Sebanyak 44 peserta CPNS Kabupaten Jember tidak hadir dalam pelaksanaan tes SKD pada hari pertama. Demikian yang disampaikan Sekretaris Daerah Jember, Mirfano saat meninjau pelaksanaan tes SKD CPNS di Gedung Serbaguna, Kecamatan Kaliwates, Selasa  siang.

Kepada wartawan Mirfano menjelaskan, pelaksanaan tes di hari pertama berjalan lancar. Kebutuhan listrik dan jaringan intenet selama kegiatan tes berlangsung tidak ada kendala.

Namun ada peserta tes yang terpaksa diminta pulang untuk mengambil e KTP yang tertinggal di rumahnya. Beruntung yang bersangkutan merupakan warga Perumahan Mastri Kecamatan Sumbersari, sehingga tidak sampai tertinggal waktu untuk mengikuti tes.

Selain itu, dari 600 peserta tes SKD di hari pertama ini sebanyak 44 peserta tidak hadir, sehingga secara otomatis dianggap gugur. Di hari pertama ini peserta tes dengan hasil tertinggi bernilai 457, atau mendekati nilai sempurna 510.

Lebih jauh Mirfano menjelaskan, peserta tes CPNS Kabupaten Jember mencapai 3.342. Dari jumlah itu nantinya hanya 634 yang akan diterima.

(61 views)