Tepergok Curi Kotak Amal, Pedagang Asal Wuluhan Dihajar Warga

Tepergok mencuri kotak amal masjid nurul huda, Desa Wonosari, Kecamatan Puger, seorang pedagang tembakau berinisial MV warga Desa Tamansari, Kecamatan Wuluhan, babak belur dihajar massa. Bahkan warga yang tersulut emosi juga membakar sepeda motor tersangka.

Kapolsek Puger, AKP Ribut Budiono menceritakan, pencurian itu terjadi pada hari minggu 22 Agustus 2021 lalu, dimana tersangka seorang diri masuk ke dalam masjid melalui pintu yang tidak dikunci. Tersangka kemudian merusak kunci kotak amal menggunakan obeng dan mengambil uang di dalam kotak amal itu sebesar dua juta rupiah.

Beruntung pada saat tersangka hendak meninggalkan lokasi, diketahui oleh warga setempat yang kemudian berteriak memanggil warga lain. Meski tersangka mencoba kabur dengan sepeda motor, namun pada akhirnya berhasil terkepung.

Warga yang emosi langsung memukul tersangka, bahkan membakar satu unit sepeda motor yang digunakan tersangka. Tidak lama kemudian datang anggota Polsek Puger mengamankan tersangka ke Mapolsek Puger.

Lebih lanjut Ribut menjelaskan, saat diinterogasi tersangka mengaku baru pertamakali melakukan aksi pencurian. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.

(145 views)