Ditelpon Dapat Pulsa 500 Ribu, Puluhan Juta Uang Warga Gumukmas Raib

Uang sebesar 36 juta yang berada di Atm milik Mumahad Kholil, warga Desa Manampu Gumukmas, habis terkuras setelah melayani telepon yang menjanjikan pulsa 500 ribu.

Kepada sejumlah wartawan Kholil menceritakan, awalnya mendapat telpon dari sebuah nomor yang mengaku dari bank BRI, memberitahu korban mendapat voucher kemerdekaan berupa pulsa 500 ribu rupiah. Awalnya mengabaikan telpon itu karena yakin merupakan modus penipuan.

 Namun, karena penelpon bisa menyebutkan data pribadi korban termasuk nama dan alamat dengan jelas, akhirnya korban mulai penasaran. Selang beberapa waktu kemudian, penelpon meminta korban mengecek sms notifikasi yang masuk melalui sms.

Hanya karena sms itu berasal dari BRI, akhirnya korban merasa penelpon itu benar. Sehingga korban langsung menyampaikan kode rahasia kepada si penelpon. Seketika itu juga tiba-tiba, korban mendapat sms notifikasi bahwa telah melakukan top up sebesar 36 juta rupiah.

Lebih jauh Kholil menjelaskan, hari ini dirinya melapor ke Mapolres Jember, dengan harapan pelaku dapat segera terungkap dan ditangkap.

(155 views)