Unej Medical Center Layani Vaksinasi Usia 12 Tahun ke Atas

Jika sebelumnya hanya melayani vaksinasi covid-19 bagi warga yang berusia 18 athun ke atas, mulai hari ini Universitas Jember Medical Center memperluas cakupan penerima vaksin mulai usia 12 tahun ke atas. Demikian yang disampaikan Ketua UMC Ulfah Elfiah.

Menurut Ulfah, perluasan cakupan penerima vaksin ini guna mendukung program pemerintah yang ingin meningkatkan penerima vaksin Covid-19 di Indonesia, agar segera terbentuk herd immunity. Layanan ini diberlakukan setelah UMC menyelesaikan vaksinasi kepada seluruh dosen dan karyawan Universitas Jember yang memenuhi syarat menerima vaksin.

Selain keluarga dosen dan karyawan Unej lanjut Ulfah, layanan perluasan penerima vaksin itu juga dapat dinikmati oleh masyarakat seputaran kampus Unej. Menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin di Dinas Kesehatan Jember, UMC menyediakan kuota vaksin sebanyak 150 orang setiap harinya.

Lebih jauh Ulfah menjelaskan, masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi covid-19 di UMC cukup membawa foto kopi KTP atau Kartu keluarga bagi yang belum memiliki E KTP. Warga yang hendak mendaftar juga harus dipastikan dalam kondisi sehat.

(70 views)