PKB Minta Pemkab Transparan Penggunaan Anggaran Covid Senilai 150 Milyar

Pemkab Jember harus trabsparan dalam penggunaan anggaran covid, agar masyarakat bisa mengawasi sehingga pembelanjaan yang tidak penting jangan sampai terjadi lagi seperti tahun lalu. Demikian disampaikan ketua DPC PKB Jember Ayub Junaedi Kamis siang.

Menurut Ayub refokusing anggaran covid yang oleh bupati dianggarkan senilai 150 milyar, harus jelas penggunaannya. Ayub berharap anggaran tersebut di dahulukan untuk keperluan insentif nakes dan bantuan kepada masyarakat, sisanya baru untuk kegiatan lainnya.

Pemkab harus bersedia mempublikasikan secara luas pertanggung jawaban penggunaan anggaran covid kepada masyarakat. Jangan sampai seperti tahun sebelumnya, dimana terjadi banyak pembelanjaan untuk hal-hal yang tidak penting, sehingga berpotensi menimbulkan terjadinya penyalahgunaan.

Untuk mengawal dan memastukan anggaran Covid tepat sasaran lanjut Ayub, DPC PKB juga sudah memerintahkan ketua DPRD Jember yang juga anggota fraksi PKB Itqon Syauqi, untuk minta tim anggaran pemkab memaparkan rencana penggunaan anggaran refokusing.

(70 views)