Desa Lengkong Mumbulsari Disemprot Disinfektan

Relawan Palang Merah Indonesia Kabupaten jember, Kamis siang menyemprotkan 3000 liter cairan disinfektan ke rumah warga di Desa Lengkong Kecamatan Mumbulsari. Penyemprotan ini dilakukan menyusul  ada lima warga di desa itu meninggal akibat covid-19.

Sekretaris Desa Lengkong Kecamatan Mumbulsari, Santos Marvilus menjelaskan, beberapa hari terakhir sudah ada lima orang warganya yang meninggal dunia akibat covid-19 ,yakni tiga orang di Dusun Krajan, satu orang di Dusun Beji, dan satu orang di Dusun Jambesari. Meski sudah ada warganya yang dinyatakan sembuh atau negatif, namun hingga hari ini masih ada 10 orang warga lainnya yang positif covid-19.

Karena itulah agar penyebaran covid-19 di Desa Lengkong tidak semakin meluas, Pemerintah Desa Lengkong berkoordinasi dengan PMI Jember, untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan disinfektan tidak hanya di pinggir jalan, namun petuga juga masuk ke pemukiman warga dengan menggunakan dua armada salah satunya satu unit mobil gunner.

Lebih lanjut Santos berharap dengan adanya penyemprotan disinfektan ini jumlah kasus covid-19 di desanya tidak bertambah lagi. Meski demikian Santos mengimbau warganya agar mematuhi protokol kesehatan.

(56 views)