Ratusan Prajurit TNI Divaksin di Lokasi Karantina

Ratusan prajurit TNI Yonif Raider 515 Ugra Tapa Yudha yang menjalani karantina di JSG sepulangnya bertugas dari Papua, mendapatkan vaksinasi tahap pertama. Pada tahap pertama ini vaksin yang digunakan adalah jenis vaksin AstraZeneca.

Penanggungjawab piket karantina TNI di JSG, Dokter Ahmad menjelaskan, vaksinasi ini merupakan upaya perlindungan kepada prajurit TNI sebelum dikembalikan kepada masyarakat dan keluarganya agar tidak terjangkit covid-19.Terlebih perkembangan covid-19 di Kabupaten Jember saat ini masih cukup mengkhawatirkan.

Dari total 450 prajurit TNI yang sedang menjalani isolasi di JSG, sempat ada beberapa yang belum memenuhi syarat untuk divaksin, yakni satu orang hipertensi, satu orang kelelahan atau lemas, dan satu orang lainnya karena pusing. Namun setelah mereka diberi kesempatan beristirahat, makan dan mengkonsumsi obat, akhirnya mereka bisa divaksin.

Lebih jauh Ahmad menjelaskan, 450 prajurit yang menjalani karantina di JSG hanya mendapat vaksinasi tahap pertama di tempat isolasi. Untuk vaksinasi tahap ke dua mereka bisa melakukan di lokasi atau instansi yang bersangkutan.

(56 views)