Puluhan Nakes Terpapar Covid, Puskesmas Silo Batasi Jam Pelayanan

Puluhan tenaga kesehatan yang bertugas di puskesmas Silo terkonfirmasi positif covid. Dalam 3 hari terakhir 26 orang nakes termasuk diantaranya seluruh Nakes IGD terkonfirmasi positif covid. Akibatnya puskesmas Silo terpaksa membatasi jam pelayanan khususnya di IGD.

Kepala Puskesmas Silo Adi Wijaja menjelaskan, terhitung sejak hari Senin kemarin dari total 78 tenaga kesehatan yang ada, 26 orang diantaranya terkonfirmasi positif. Mereka kemudiam disarankan untuk melakukan isolasi mandiri, dengan disuplay obat-obatan dan vitamin dari dinas kesehatan.

Akibat peristiwa ini lanjut Adi, untuk sementara puskesmas Silo tidak dapat melayani rawat inap. Pelayanan hanya diberikan untuk kesehatan Ibu dan anak serta IGD. Bahkan karena seluruh nakes IGD juga terpapar, per hari ini IGD hanya buka pagi dan siang hari, tetapi untuk sore dan malam hari terpaksa harus tutup.

Sementara menurut Kapolsek Sempolan AKP Suhartanto, pasca banyak tenaga kesehatan puskesmas Silo terpapar Covid, Rabu siang segera dilakukan rapat koordinasi bersama muspika setempat. Solusi sementara sambil menunggu petunjuk lebih lanjut, pihaknya meminta bantuan kepada puskesmas samping untuk membantu di puskesmas Silo.

(83 views)