Gara-gara Obat Nyamuk Elektrik, Rumah di Silo Ludes Terbakar

Sebuah rumah milik Mahat warga Desa Pace Kecamatan Silo, Sabtu malam ludes terbakar. Diduga kuat api berasal dari obat nyamuk eletrik yang mengalami korsleting listrik.

Kapolsek Sempolan AKP Suhartanto menceritakan, awalnya anak korban bernama Siti Maisarah menyalakan obat nyamuk elektrik di kamarnya. Kemudian ditinggal menoton TV bersama dengan nenek dan ibu kobran. Pukul 20.30 wibi melihat ada percikan api di dalam kamarnya. Setelah didekati ternyata api sudah membesar membakar perabotan yang berada di dalam kamar.

Selanjutnya korban berteriak minta tolong sehingga beberapa warga langsung datang dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Warga juga berusaha menghubungi petugas pemadam kebakaran pos Kalisat. Sekitar pukul 22.00 wib, petugas padaman turun ke lokasi.

Namun karena letak rumah korban sulit dilalui kendaraan pemadam kebakaran, akhirnya petugas kesulitan. Karena banyak barang mudah terbakar akhirnya api dengan cepat membakar rumah dan isinya hingga ludes.

Lebih jauh Suhartanto memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, korban hanya mengalami kerugian meteri kurang lebih 550 juta rupiah. Saat kejadian suami korban sedang tidak ada di rumah setelah dua minggu menginap di kebun kopi miliknya.

(59 views)