Asyik Nongkrong Saat PPKM, Belasan Pemuda Dibubarkan Polisi

Tim Alap-alap Polres Jember, Sabtu malam membubarkan belasan pemuda yang sedang asyik nongkrong di sebuah kafe yang terletak di Keluraha Gebang Kecamatan Patrang. Di TKP yang berbeda polisi menemukan barang bukti berupa minuman keras oplosan.

Kasat Sabhara Polres Jember AKP Eko Basuki menceritakan, pihaknya melakukan patroli untuk mencegah kriminalitas dan pelanggaran protokol kesehatan dalam rangka PPKM. Setibanya di sebuah kafe di Jalan Teratai Kelurahan Gebang, memergoki 14 pemuda sedang berkerumun dan tidak menggunakan masker. Saat itu juga mereka diminta bubar dan kembali ke rumah masing-masing.

Patroli terus dilanjutkan ke GOR jalan Gajah Mada, dan kembali ditemukan pamuda pemudi yang masih nongkrong. Meski beralasan hanya sekedar ngopi mereka juga langsung diminta bubar.

Tidak cukup sampai di situ, Tim Alap-alap melanjutkan patroli ke Jl Teuku Umar, Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates. Di sana polisi mendapati sembilan pemuda sedang melakukan pesta miras oplosan. Untuk pemuda ini polisi menyita seluruh KTP mereka untuk diajukan sidang tipiring, serta empat unit sepeda motor yang tidak standar dan menggunakan knalpot brong.

Lebih jauh Eko mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan mengurangi mobilitas, khususnya selama PPKM berlangsung. Sebab tren kenaikan jumlah kasus covid-19 di Kabupaten Jember masih mengkhawatirkan.

(46 views)