Anggaran Penanganan Covid Masih Dikonsultasikan Ke Kemendagri

Hingga hari ini DPRD Jember belum menerima surat resmi dari pemkab Jember, terkait alokasi anggaran untuk penanganan covid-19. Informasinya pemkab masih berkonsultasi dengan dirjen bina keuangan daerah kementerian dalam negeri.

Menurut wakil ketua DPRD Jember Ahmad Halim, memang banyak sekali alokasi anggaran dalam APBD 2021 yang belum bisa terserap, akibat pandemi covid 19 yang semakin tidak terkendali. Karena itu pemkab berencana mengalokasikan sebagian anggarannya untuk penanganan Covid.

Secara informal lanjut Halim, pihaknya sudah diberitahu oleh bupati akan dialokasikan anggaran senilai 150 milyar untuk penanganan covid. Namun sejauh ini surat resmi dari pemkab belum diterima oleh DPRD. Susuai aturan untuk anggaran covid tidak perlu persetujuan DPRD, tetapi cukup melaporkan perubahan penjabaran APBD kepada DPRD.

Halim mengaku sudah berkoordinasi dengan bupati terkait alokasi anggaran untuk penanganan covid tersebut. Informasi yang diterimanya, saat ini pemkab masih berkonsultasi dengan dirjen bina keuangan daerah. Jika sudah selesai akan langsung dilaporkan kepada DPRD.

(59 views)