Tingkat Kepatuhan Terhadap PPKM di Sumbersari Capai 70 Persen

Hingga hari ke 10 pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), tingkat kepatuhan masyarakat di Kecamatan Sumbersari mencapai 70 persen. Demikian yang disampaikan Kapolsek Sumbersari, Kompol Sugeng Piyanto saat dikonfirmasi Selasa sore.

Menurut Sugeng, selama 10 hari PPKM tingkat kepatuhan masyarakat di Kecamatan Sumbersari sudah mencapai 70 persen. Selama tiga hari terakhir setiap melakukan patroli gabungan tidak ditemukan adanya kafe yang masih buka.

Hanya ada pedagang kaki lima yang masih beroperasi. Namun mereka semua sudah mematuhi dengan tidak melayani makan di tempat. Termasuk kerumunan di pinggir jalan yang biasa ditemukan di seputaran kampus juga sudah tidak ada. Sehngga dalam tiga hari terakhir tidak ada pengusaha di kawasan Sumbersari yang diajukan sidang tipiring karena melanggar PPKM.

Meski demikian lanjut Sugeng, berdasarkan hasil evaluasi satgas Kecamatan Sumbersari tingkat kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan, khususnya berkaitan dengan memakai masker. Pihaknya masih sering memberikan sanksi teguran hingga push up kepada warga yang tidak memakai masker di jalan.

Lebih jauh Sugeng mengimbau kepada masyarakat, agar tetap mematuhi aturan selama PPKM. Sugeng juga meminta masayrakat mematuhi protokol kesehatan mengingat jumlah kasus covid-19 di Kabupaten Jember terus meningkat.

(402 views)