Sudah Tahu Ada PPKM, Warga Mumbulsari Nekat Gelar Arisan Pencak Silat

Polsek Mumbulsari, Sabtu malam membubarkan acara arisan pencak silat di Desa Mumbulsari Kecamatan Mumbulsari. Kegiatan yang dihadiri ratusan warga itu sempat diminta bubar oleh kepala dusun setempat namun tidak dihiraukan.

Kapolsek Mumbulsari AKP Subagio menceritakan, meski pihaknya jauh hari sebelumnya melakukan sosialisasi terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM terhitung 3 sampai 20 Juli 2021. Ternyata masih ada saja warga yang masih belum memahami dan mematuhi aturan-aturan dalam PPKM tersebut.

Sabtu malam lanjut Subagio, pihaknya menerima laporan dari kepala dusun Krajan Desa Mumbulsari yang tidak sanggup mencegah warganya yang menggelar acara arisan pencaksilat. Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di tengah PPKM, Polsek, Koramil dan Satpol PP Mumbulsari lansung membubarkan acara tersebut.

Proses pembubaran tersebut berlangsung kondusif dan warga menyadari kesalahannya telah mengabaikan himbauan kepala dusun setempat.

Lebih lanjut Subagio menjelaskan, selain melakukan patroli menyasara pelanggar protokol kesehatan selama PPKM, Polsek Mumbulsari juga berbagi rezeki kepada warga kurang mampu. Serta secara berkala melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan ke rumah warga.

(523 views)