Bupati Pastikan Paling Lambat Pekan Depan Semua Jabatan Definitif

Masa jabatan pelaksana tugas pejabat di Jember berakhir hari ini. Bupati Jember Hendy Siswanto berjanji, paling lambat pekan depan seluruh posisi di Jember sudah definitif.

Bupati Jember Hendy Siswanto Kamis siang melalui telefon selularmya menjelaskan, Surat kepada persetujuan pendefinitifan pejabat di Jember dari gubernur sudah turun, hanya tinggal menunggu surat ijin dari mendagri. Sambil ijin mendagri turun, sejak beberapa waktu lalu pemkab sudah menyiapkan susunan pejabat definitif, yang hari ini akan dilakukan finalisasi.

Dirinya lanjut Hendy, tidak ada rencana memperpanjang jabatan Plt, tetapi akan langsung melantik pejabat definitif agar masing-masing memiliki kewenangan penuh. Dirinya menargetkan paling lambat pekan depan semua pejabat di Jember sudah definitif. Namun jika syarat administrasi bisa tuntas sebelum satu minggu, maka akan langsung dilaksanakan pelantikan.

Diberitakan sebelumnya bupati Jember Hendy Siswanto 3 bulan lalu mengangkat hampir seribu jabatan Plt, dengan tujuan untuk mempercepat proses penyusunan APBD 2021, yang oleh gubernur diperintahkan untuk dipercepat, karena Jember menjadi satu-satunya di Indonesia yang saat itu belum menyelesaikan Perda APBD 2021.

(64 views)